Rabu, 23 Desember 2009

polygon


Dalam geometri poligon (pengucapan / pɒlɪɡɒn /) adalah sosok pesawat tradisional yang dibatasi oleh jalan yang tertutup atau sirkuit, yang terdiri dari urutan yang terbatas dari segmen garis lurus (yaitu, dengan rantai poligonal yang tertutup).

Segmen tersebut disebut dengan tepi atau sisi, dan titik-titik di mana dua sisi bertemu adalah poligon's simpul atau sudut. Bagian dalam poligon kadang-kadang disebut tubuhnya.

Sebuah poligon adalah contoh 2-dimensi yang lebih umum polytope dalam sejumlah dimensi. Kata "poligon" berasal dari bahasa Yunani ("banyak") dan (gōnia), yang berarti "lutut" atau "sudut". Hari ini poligon lebih biasanya dipahami dalam kerangka sisi.Biasanya dua sisi pertemuan di sebuah sudut yang diperlukan untuk membentuk sebuah sudut yang tidak lurus (180 °); jika tidak, segmen garis akan dianggap bagian dari satu sisi.

Pengertian geometris dasar telah diadaptasi denganberbagai cara yang sesuai dengan tujuan-tujuan tertentu. Sebagai contoh dalam komputer grafis (image generation) bidang, istilah poligon ini menjadi agak berubah arti, lebih terkait dengan cara bentuk disimpan dan dimanipulasi di dalam komputer.

2 komentar:

  1. coy..untk mcam & jnisnya donk

    BalasHapus
  2. Poligon Terbuka : poligon yang tidak mempunyai syarat geometris
    Poligon Tertutup : poligon yang mempunyai syarat geometris
    poligon tertutup, terdiri dari:
    Poligon Tertutup Terikat Sempurna adalah poligon yang terikat diujung-ujungnya baik koordinat maupun sudut jurusannya. Apabila Titik A, B, C dan D diketahui, maka sudut jurusan awal aab dan acd .
    Poligon Kring adalah poligon yang mempunyai titik awal dan akhir yang sama pada suatu titik.

    >>baru praktek soalnya<<
    :)

    BalasHapus

Tunggu yah balesan dari sayaa..!!!